Jumat, 01 Juni 2012

Estrogen bikin cantik wanita Menopause


Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik sampai nenek-nenek? Semua wanita pasti bahagia jika kata “awet muda” melekat pada dirinya. Kini hadir terapi yang membuat impian anda menjadi nyata. Apalagi kalau bukan terapi estrogen? Estrogen adalah hormon reproduksi wanita yang berfungsi menghaluskan kulit dan mengencangkan bagian kewanitaan. Terapi ini tentu bermanfaat bagi wanita klimakterium atau menopause. Selain manfaat diatas, terapi estrogen juga bisa digunakan oleh ibu-ibu yang susah memiliki momongan. Estrogen terbukti menimbulkan ovulasi sehingga memungkinkan adanya kehamilan.
            Terapi estrogen tidak bisa digunakan semua wanita, ada kontraindiksi pada penggunaannya. Wanita yang tidak dianjurkan menggunakan terapi ini adalah wanita dengan tromboemboli, tromboflebitis, riwayat aplopeksia serebral, gangguan sirkulasi darah perifer, gangguan fungsi hati berat, anemia sel sabit, tekanan darah diatas 160/95 mmHg, diabetes mellitus laten, karsinoma mamma, karsinoma endometrium, melanoma, penyakit Hodgkin, semua jenis tumor yang pertumbuhannya dipengaruhi oleh estrogen, perdarahan pervaginam yang belum jelas asalnya, serta migraen yang berhubungan dengan siklus haid.
            Nah, bagi anda yang telah menggunakan terapi estrogen sebaiknya segera hentikan jika merasa sakit kepala hebat, perdarahan pervaginam yang banyak, ikterus, pengelihatan tiba-tiba kabur, alergi, varises, dan mual muntah. Meskipun kejadian ini jarang ditemui, namun anda harus tetap waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar