Selasa, 12 Februari 2013

GALAU

Kesedihan..............
hadir tanpa diundang dan pergi tanpa disadari
Kesedihan pasti akan datang tanpa dapat ditentang

Bener gak? nah, begitulah sunatullah kehidupan. sadari bahwa kesedihan pasti menghampiri tanpa bisa ditolak. so, apa yang harus kita lakukan? cara untuk mengenalinya dan cara agar kehadirannya tak dapat mengusik hidup kita. 

nah, caranya tentu beda-beda tergantung masalah yang dihadapi. tapi intinya, sisakan cinta untuk diri kita. Seperti apa? 

1. milikilah mimpi dan orientasi hidup untuk melejitkan dirimu sendiri. Mimpi yang engkau cintai, mimpi yang sesuai dengan bakat dan minatmu. tentu mimpi yang punya nilai positif. mengerti??? tentu sulit dipahami karena orang Indonesia banyak yang kurang mengenali diri dan mimpinya. tp cobalah, paling tidak, milikilah keinginan terhadap diri sendiri (seperti apa diri yang kau inginkan?).

2. minum obat ikhlas. pokoknya kalo dateng GALAU, positif thinking dan say "Aku Ikhlasin Aja lah.."

3.CUEK. wah, resep ini bener2 manjur buat yang biasa galau. Guys, jangan berikan hati kita sepenuhnya pada suatu hal. misal yg punya pacar ato pasangan, jgn berikan semua cinta, kasih sayang, perhatian, bahkan harta benda untk orang yang dicintai. kembangkan pikiran logis dan tetap waspada. sisakan ruang untk mencintai diri kita sendiri....sisakan hati untk orng yg mungkin datang setelahnya. so, cobalah menetralisir rasa. saat jatuh cinta, cobalah berpikir juga kalau dia mungkin berkhiant kelak, bahwa kita tidak tahu sepenuhnya siapa dia. jadi, mencoba tanpa ekspresi adalah OKE.

4. kesedihan akan membuatmu mengenalinya sehingga kau akan merasa biasa. orang yang tidak pernah ditempa dengan kesedihan pasti mudah tumbang. tapi, orang yang pernah dilanda masalah dan bisa bangkit, pasti jadi jauuuuuhhhhh lebih kuat.

yang paling penting MENCINTAI ALLAH dan MENCINTAI SEGALA KETETAPANNYA

ngalir aja. arus air ga bisa dilawan. kalau cb melawan, mungkin kita akan kesulitan. kalau mau melawan......bawa dulu bekal keceriaan.



MOVE ON!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar