Kamis, 08 Oktober 2015

Tempat Wisata di Bandung yang Ekstrim Banget



 Menikmati kuliner, tempat bersejarah atau museum yang ada di Bandung pasti sudah biasa. Anda perlu sebuah aktivitas travelling yang menantang untuk mendapatkan sensasi baru dalam hidup. Kota Kembang, Jawa Barat ini punya beberapa tempat yang masih jarang dikunjungi karena medan yang sulit dan terpencil. Tapi, tempat wisata di Bandung yang ekstrim berikut ini menawarkan pesona alam yang tidak akan dilupakan sepanjang usia. 
Curug Malela
 Bisa dibilang Curug Malela yang terletak di Kabupaten Bandung Barat ini adalah salah satu surga dunia. Hamparan sawah di sekelilingnya berpadu dengan derasnya aliran air yang masih sangat bersih dan segar. Sesaat, kita dibuat terlupa akan aktivitas menjemukan di kota. 
Tapi, jangan hanya membayangkan indahnya tempat ini karena perjalanan yang harus Anda tempuh sangat melelahkan. Perlu waktu sedikitnya 3 jam dari kota Bandung. Beberapa akses jalan masih sangat buruk, hanya terdiri atas beton, batuan yang ditata dan pasir saja. Tentu lebih baik menggunakan sepeda motor agar lebih mudah mencapai lokasi. Jangan khawatir, semua rasa penat akan hilang seketika melihat keajaiban tempat ini.
Tebing Citatah
 Aktivitas panjat tebing di Indonesia memang belum terlalu booming. Hanya segelintir orang yang mau mencicipi debar jantung saat berada di tempat yang curam hanya menggunakan seutas tali. Nah, di kota Bandung terdapat tempat panjat tebing bernama Citatah. Ada tiga lokasi tebing yang bisa dipanjat untuk para pemula dan senior. Salah satu sensani disini adalah kerapuhan tebing dan kemiringan yang cukup ekstrim sehingga harus benar-benar berhati-hati kalau tidak mau terjatuh.
Pangalengan
Tempatwisata di Bandung ini memang sudah terkenal, meski tidak banyak orang yang berani mencoba bermain arum jeram di sana. Sungai Situ Cilenca yang dipakai untuk olahraga air ini memang punya banyak turunan, batuan, dan berair deras. Tak jarang wisatawan berteriak histeris ketika perahu karet yang dinaikinya terbalik. Tapi, disitulah sensasinya. Berhati-hatilah agar tidak terbawa arus sungai yang sangat deras saat perahu terbalik. Pastikan menggunakan pengaman yang berstandart internasional. 
Goa Belanda
Goa yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda ini masih utuh hingga sekarang. Kendati bangunannya tak lagi rapih, tapi kekokohannya bisa dinikmati oleh para pengunjung yang ingin merasakan sensasi lain. Konon, goa yang satu ini digunakan untuk membantai orang-orang pribumi dan tawanan Belanda oleh Jepang. 
 Nuansa mistis langsung tercium manakala menginjakkan kaki di goa tersebut, terlebih kalau kedatangan Anda menjelang senja. Udara lembab kian menambah suasana angker, jadi jangan berlama-lama di dalamnya. Tempat ini juga kerap dijadikan sebagai objek uji nyali.
Gereja Gurita
Jarang wisatawan yang mendatangi lokasi tersebut, bahkan tidak banyak warga sekitar yang pernah memasukinya. Banyak cerita bertebaran mengenai gereja yang terletak di sekitar hotel Grand Aquilla, Bandung ini. Ada yang mengatakan kalau gereja ini digunakan untuk memuja setan, tapi ada juga yang bilang rumah tersebut merupakan milik seorang seniman.
Terlepas dari cerita yang belum tentu kebenarannya, yang jelas untuk masuk ke rumah yang memiliki gereja beratap gurita hitam tersebut memang sulit. Nuansa mistis langsung menyeruak ketika Anda mendekatinya, apalagi kalau masuk ke dalamnya. Apakah adrenalin Anda tertantang?
http://sebandung.com/Masih banyak lagi tempat wisata di Bandung yang tidak kalah seru dari tempat ekstrim di atas. Misalnya lokasi kawah putih atau makam pasteur yang konon kepalanya bisa berjalan-jalan sendiri. Serem, kan? Kalau Anda penasaran, kunjungi segera kota Kembang ini.


           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar