Kamis, 10 September 2015

Jasa Penulis Artikel Berkualitas



Perkembangan dunia maya yang semakin pesat tentu diikuti dengan tingginya kebutuhan tulisan. Masing-masing website seolah berlomba menyajikan ulasan menarik dan sarat makna untuk pembacanya. Bila pembaca merasa puas, mereka akan “meng-klik” halaman lain. Dengan begitu, halaman website Anda akan dibanjiri pengunjung dan hal ini tentu menarik minat para pengiklan. Alasan itulah yang membuat para penggiat internet kemudian berbondong-bondong membuka jasa penulis artikel.

Sama halnya dengan penjual buah di pasar, para pemberi jasa tersebut juga punya kualitas yang berbeda-beda. Ada beberapa kriteria yang wajib Anda tetapkan untuk menilai profesionalitas sebuah jasa penulisan. Berikut ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memesan sebuah artikel.

Bebas Plagiat
Apalah artinya punya tulisan bagus bila mengandung unsur penjiplakan. Usahakan tidak memposting artikel yang berasal dari copy-paste meskipun hanya satu kalimat karena akan menurunkan mutu website Anda. Artikel yang dikirimkan oleh jasa tertentu sebaiknya dicek dulu keasliannya menggunakan software gratis ataupun berbayar.

SEO
Tidak semua kata dicari oleh banyak orang. Berdasarkan penelusuran google akan ditemukan beberapa kata yang banyak diketik oleh pengguna internet pada kotak search engine. Hal ini diketahui oleh penyedia jasa penulis artikel. Bila jasa tersebut profesional, mereka bukan hanya menyuguhkan artikel semata, tapi sekaligus yang dicari oleh banyak orang. Rasanya percuma bila ada artikel sangat bagus tapi kurang diminati.
Sebenarnya masalah SEO ini mirip dengan rating di televisi. Setiap stasiun pasti akan menayangkan acara yang ditonton banyak orang. Harapannya tentu untuk menarik minat para pengiklan. Begitu juga dengan website Anda, bila tulisannya menarik, maka ratingnya akan tinggi dan semakin banyak pengusaha yang bersedia menjadi pengiklan.

Judul Menarik, Tulisan Enak Dibaca
Orang pasti akan melihat judul sebelum membaca isi tulisannya. Judul adalah packaging dalam dunia bisnis yang menjadi alasan calon pelanggan membeli produk atau mengabaikannya. Judul yang beda, unik, atau bersifat kontroversi seringkali dilirik oleh banyak pembaca. 

Gairah membaca tidak berhenti sampai pada judulnya saja, tapi juga tulisan yang bersifat friendly dan mudah dimengerti. Ingat, bahwa pembaca website Anda tidak selalu dari kalangan profesional di bidang tersebut. Mereka yang kurang familiar dengan bahasa dalam artikel tentu merasa ogah untuk melanjutkan membaca. Oleh karenanya, pemilihan kata dalam kalimat akan menunjukkan seberapa berkualitas jasa penulis artikel tersebut. 

Pada dasarnya penggunaan EYD tidak begitu diperlukan dalam menulis artikel SEO. Tapi perlu diketahui bahwa EYD akan sangat membantu pembaca memahami isi tulisan. Artikel yang berkualitas minimal menggunakan dasar-dasar EYD sehingga tidak menimbulkan multi tafsir di benak pembaca. 

Informatif
Anda pasti malas mendengar pembicaraan yang bertele-tele, bukan? Begitu pula dengan para penikmat artikel di website. Sebagian besar orang membaca artikel dengan tujuan mendapatkan informasi. Nah, kalau ternyata yang disuguhkan ulasan tanpa makna, tentu akan membuat mereka kecewa. Artikel berkualitas tidak harus panjang, namun padat akan informasi penting yang sesuai dengan kata kunci. 

Berdasarkan empat unsur di atas, Anda bisa melihat kualitas tulisan dari jasa tertentu. Mengingat tulisan sangat mempengaruhi jumlah pengunjung dan pendapatan Anda, sebaiknya jangan asal pesan artikel karena harganya murah. Harga sama sekali tidak menjamin melejitnya rating Anda. Jadi, kenapa harus mempertaruhkannya? Pilihlah jasa penulis artikel yang punya profesionalitas tinggi agar uang yang Anda keluarkan tak berujung sia-sia.
v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar