Kamis, 27 Februari 2014

Iphone 6 Super Canggih





            Setelah sukses meluncurkan iphone 5, Apple sebagai perusahaan besar IT akan meluncurkan iphone 6 yang tentunya lebih canggih. Meskipun iphone 5 masih segar di lapangan, namun banyak orang yang sudah menantikan iphone 6 ini. Rencananya iphone yang dipercaya sangat canggih ini akan meluncur pertengahan tahun 2014.
Prosesor Baru
            Apple rencananya akan menggunakan prosesor baru, yaitu chipset A8 untuk iphone 6. Prosesor ini tentu lebih handal ketimbang A7 yang digunakan dalam iphone 5. Dengan begitu iphone baru akan mendukung komputasi 64 bit. Sayangnya, mereka belum menentukan kecepatan transfer per secondnya. Adapun IOS yang diusung adalah 7.2 setipe dengan iphone 5 yang mengusung IOS 7.
Ringan dan Tangguh
            Penggunaan campuran karbon dan aluminium untuk hardware tentu akan menghasilkan iphone yang ringan tapi tahan banting. Aluminium dikenal sebagai bahan yang memiliki berat jenis rendah, bahkan digunakan untuk pesawat terbang. Diperkirakan iphone ini 40% lebih ringan dan 60% lebih tangguh dari bahan iphone 5 yang beratnya mencapai 112 g.
Layar Jauh Lebih Terang
            Resolusi layar yang digunakan untuk iphone 6 ini adalah 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan 400 ppi. Angka resolusi itu menunjukkan betapa tajam kualitas gambarnya, apalagi didukung 16 MP colour. Iphone 5 yang keluar terakhir saja hanya beresolusi 640 x 1136 pixel dengan kerapatan 326 ppi. Gambar yang memukau ini didukung dengan ukuran layar yang lebih lebar, yaitu 4.8 inchi, selisih 0.8 inchi dengan keluaran sebelumnya. Ada hal lain yang lebih memukau dalam layar iphone 6 ini, yaitu penggunaan grafena, kristal dari karbon yang bentuknya mirip berlian. Grafena bersifat anti gores sehingga akan menjadi daya tarik bagi konsumen IT.
Kamera
            Untuk kamera depan masih sama dengan tipe 5S, yaitu 8 MP. Tapi, untuk kamera belakang sudah ditambah menjadi 3.2 MP. Dengan demikian kualitas foto lebih baik. Anda juga bisa menggunakan ponsel ini untuk merekam video full HD.
            Bila ingin mendapatkan iphone canggih ini tentu harus rela mengeluarkan budget lebih banyak. Kabarnya iphone 6 akan dipatok harga antara 11 hingga 13 juta rupiah. Tapi, melihat kualitas bahan, performa, dan kelengkapan fitur tentu tidak menjadi masalah. Sudah tidak sabar? Tunggu saja launchingnya di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar