Minggu, 16 November 2014

Resep Ampuh Anti Patah Hati






            Patah hati adalah sebuah rasa yang pasti pernah hinggap di hati setiap insan. Wajar saja kalau dalam hidup ini kita pernah merasa kecewa karena cinta. Tapi bodohnya, kita sering kembali patah hati untuk yang kedua, ketiga, atau bahkan keseratus kali. Kemudian menyalahkan takdir dan pasangan karena hal ini. Benarkah cara pandang itu?
            Apapun alasan pasangan meninggalkan kita, entah selingkuh, disuruh orangtua, atau tidak cinta lagi adalah hak mereka. Lalu siapa yang harusnya disalahkan? Tentu saja diri kita sendiri. Kalau sedari awal kita punya benteng yang kuat, tentu kasus patah hati tidak akan merenggut kebahagiaanmu. Bukan berarti dilarang jatuh cinta teman, tapi tekanlah harapanmu agar tidak melambung tinggi ke awan.
            Tingkatkan kesadaran bahwa setiap orang punya peluang untuk mengkhianati. Hidup ini realistis, manusia bisa tergoda dengan uang dan kecantikan. Jangan berikan seluruh sudut hatimu untuk kekasih dan melukis seluruh mimpi bersamanya. Sediakan ruang untuk mencintai dirimu, mengembangkan potensimu, dan mimpimu sendiri, meskipun ada dia disisimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar