Rabu, 29 April 2015

Tips Cepat Hamil Mudah dan Efektif





Setiap pasangan usia subur pasti menginginkan kehadiran buah hati sebagai pelengkap kehidupan. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa langsung memiliki momongan. Ada beberapa pasangan yang harus sabar menunggu hingga beberapa tahun baru bisa hamil. Bagi Anda yang sudah rindu kehadiran buah hati tidak hanya dituntut untuk bersabar, tapi juga berusaha dengan benar seperti tips cepat hamil berikut ini yang mudah diterapkan dan efektif.
Berhubungan Tepat Waktu dan Tekniknya
Agar sel sperma mampu membuahi sel telur diperlukan teknik berhubungan yang tepat sekaligus diwaktu yang ideal. Seorang istri perlu mengetahui kapan ia mengalami masa subur yang dihitung berdasarkan siklus haid. Masa subur terjadi 14 hari sebelum haid berikutnya. Hendaknya pasangan berhubungan 3 hari sebelum masa subur karena sperma dapat bertahan di dalam rahim selama itu.
Teknik penetrasi juga harus diperhatikan untuk meningkatkan peluang pembuahan. Pertama, posisi saat ejakulasi harus memperpendek jarak antara tempuh sperma. Misalnya women on top atau doggy style. Tips cepat hamil berikutnya adalah menganjurkan wanita untuk tidak langsung bangun setelah sperma masuk ke rahimnya. Tujuannya adalah mencegah pengeluaran sperma, bahkan kalau perlu bagian pinggul diganjal dengan bantal.
Temukan Akar Masalahnya
Jika dengan teknik di atas masih belum berhasil, pasangan hendaknya mencari apa penyebab sulitnya mendapatkan kehamilan. Mungkin dari faktor makanan, kecapekan, stress, kualitas sperma yang kurang bagus, atau masalah pada organ reproduksi wanita seperti saluran telurnya melekat dan endometriosis.
Untuk mengetahui penyebab sulit hamil perlu pemeriksaan medis dan perenungan diri. Tanyakan pada diri Anda pribadi; apakah sudah cukup mengonsumsi vitamin E, adakah masalah yang memberatkan, berapa jam Anda tidur dalam sehari, apa jenis pekerjaan suami/ istri, dan bagaimana kebiasaan haid istri. Pertanyaan tersebut dapat membantu Anda menemukan akar masalahnya sehingga mendapatkan solusi paling tepat. Jika tips cepat hamil tersebut belum berhasil juga, coba ikuti terapi medis seperti tiup tuba, konsumsi obat penyubur, dan sebagainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar